Kamis, 30 Mei 2013

Judul buku                  : Cowokku Pengeran Kodok
Pengarang                   : Della Nova
Penerbit                       : Gagas media
Jumlah halaman           : 220




Seorang cewek berpenampilan pas-pasan dan berkepribadian kocak bernama Dominique memutuskan untuk pidah dari rumahnya sendiri karena tidak tahan dengan perlakuan ibu tirinya. Dominique menyewa sebuah apartemen kecil dan harus rela berbagi tempat tinggal bersama cowok aneh dan dekil beranama Yoga.
Tom, sahabat Dom (begitu basanya dominique dipanggil) menyarankan Dom untuk menyelidiki cowok aneh yang tinggal bersamanya itu dan fakta mencengangkan tentang yoga ditemukan Dom. Ketika menyelinap ke kamar Yoga, Dom menemukan sebuah foto keluarga kaya raya, dan Yoga termasuk di dalamnya. Tenyata Yoga bernama asli Beni, Beni Everingham. Bukan Yoga Yanuar. Beni atau yoga berasal dari keluarga kaya raya yaitu keluarga Everingham. Dia memutuskan hidup sendiri sebagai Yoga karena ingin mandiri, ingin mewujudkan cita-citanya dan ngin dihormati sebagai dirinya sendiri, bukan karena kekayaan keluarganya.
Entah setan apa yang merasuki pikiran konyol Dom. Sejak kecil Dom mempunyai mimpi untuk menjadi seorang putri. Dan pikirnya, ini adalah kesempatan untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang putri. Putri yang hidup di istana Everingham.
            Dom merengek kepada Beni untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang putri. Entah kenapa, yoga mau, namun perjanjianya hanya selama satu minggu.
            Terwujudlah impian Dom menjadi seorang putri. Selama satu minggu jadwal Dom adalah pergi ke salon mahal, restoran mahal, butik ekslusif, dan tak lupa selama satu minggu itu Dom dikawal dan diantarjemput asisten pribadi yoga yang bernama Felix dengan mobil limosin yang super mewah hingga membuat sherly, situkang pamer, sangat iri denganya.
            Karena Felix sering keluar dari rumah keluarga Everingham, mereka menjadi curiga dan mengikuti Felix untuk mengetahui keberadaan Beni. Akhirnya keluarga itu menemukan apartemen Beni dan Dom.
            Sambil menangis ibu Beni memintanya untuk pulang, karena tidak tega akhirnya Beni bersedia pulang kerumahnya dan tentu saja Dom ikut.
            Akhirnya Dom dapat merasakan hidup di istana. Keluarga Beni langsung dapat akrab dengan Dom berkat keluguan dan kekonyolanya. Termasuk Fremmie, kakak Beni yang sangat judes itu jatuh cinta dengan Dom.
            Dom adalah wanita pertama yang mampu melelehkan kesombongan Fremmie, karena itu keluarga Everinghem berencana untuk menjodohkan Fremmie dengan Dom. Mendengar rencana tersebut, Beni sangat sedih. Karena itu ia menjelek-jelekkan Dom didepan orang tuanya.
            Dom yang hendak menemui Beni untuk menyatakan perasaanya yang ternyata telah jatuh cinta terhadap Beni, tidak sengaja mendengar semua kata-kata Beni tentangnya. Karena sakit hati, Dom akhirnya bersedia bertunangan dengan Fremmie.
            Beni terlalu malu untuk mengakui kesalahanya dan mengakui perasaanya kepada Dom. Ia lau pergi meninggalkan rumahnya menuju ke apartemenya. Sebelum pergi Beni dan Dom sempat bertengkar hebat, dan Beni mengatakan bahwa ia tidak ingin mengenal Dom lagi dan melarang Dom untuk pulang ke apartemen.
            Setelah kepergian Beni, Dom hanya mengurung diri di kamar, masih di rumah Everingham. Melihat kndisi Dom yang tak pernah lagi ceria, Fremmie akhirnya sadar, ia tidak mungkin memaksakan kehendaknya. Fremmie bersedia mengalah untuk adiknya.
Dom pulang keruamhnya sendiri, menjalani aktifitasnya yang dulu. Menjadi seorang putri mungkin memang bukan takdirnya.
Ketika di sekolah hal aneh terjadi. Pak Harvis, guru matematika tiba-tiba memberinya sebuah buku cerita berjudul pangeran kodok. Ceritanya mirip sekali dengan yang ia alami, lalu di halaman akhir tertulis permintaan maaf dari Beni.
Kemudian tiba-tiba ada manusia berkostum kodok berteriak-teriak menyebut namanya dari lapangan utama sekolah. Dia Beni.Beni tidak tau bagaimana caranya memnta maaf, karena itu ia melakukan semua hal konyol tersebut. Dengan tersipu Dom menerima permintaan maaf Beni dan juga menerima cinta Beni. Dom juga meutuskan untuk tinggal di Apartemenya kembali bersama Beni, meninggalkan ibu tiri yang dipanggilnya gozzila, dan hidup bahagia di apartemenya yang kecil dan sederhana bersama pangeran kodoknya.


0 komentar:

animasi  cartoon dan naruto serta onepiece yang bergerak atau gif
ENJOY and BE INSPIRED



Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
RINTAN |SD KRATON KIDUL| SMPN 2 PEKALONGAN | SMAN 1 PEKALONGAN | UNIKAL |SUKSES|AMIN :)

Mi perfil

Foto Saya
Rintan Permata
RINTAN |SD KRATON KIDUL| SMPN 2 PEKALONGAN | SMAN 1 PEKALONGAN | UNIKAL |SUKSES|AMIN :)
Lihat profil lengkapku