Jumat, 12 April 2013

tips mengecilkan perut

Perut buncit memang dianggap masalah besar bagi sebagian orang, malah hampir semuanya khususnya pada kaum hawa. Dia akan merasa tidak percaya diri dan pusing memikirkannya. Perut buncit bukan semata-mata ada pada diri orang gemuk, namun orang langsing dan kuruspun bisa mengalaminya. Tapi sekarang tidak perlu khawatir lagi banyak yang menawarkan obat2 yang dapat melangsingkan perut. wuiiihhhhhhhhhh tapi hati2 dengan mengkomsumsinya, bisa2 malah organ di dalam tubuh kita yang rusak.  Apakah Anda ingin  mencobanya? apakah Anda ingin mengecilkan perut? Coba cara yang alami dulu aja deh, memang hasilnya nggak instan tapi kan cara alami lebih sehat . Anda juga harus tau penyebab perut buncit itu apa, jadi nggak asal melakukan segala cara untuk mengecilkan perut yang hasilnya malah mengecewakan. nih nih ternyata perut buncit itu gternyata tidak disebakan karena kurang berolahraga atau habis makan tidur doang, tapi bisa disebabkan oleh :
  • Menghindari makanan berlemak
Tidak semua jenis lemak tidak sehat untuk tubuh. Lemak tak jenuh tunggal baik untuk tubuh. Ahli gizi berpendapat bahwa jika Anda mengkonsumsi satu seperempat alpukat dalam sandwich atau salad, akan membantu menghilangkan lemak di sekitar perut. 
  • Banyak duduk.
Sadar atau tidak sadar kebiasan duduk yang telalu lama setiap harinya adalah pemicu utama perut buncit karena energi yang tersimpan banyak tidak digunakan.
  • Banyak konsumsi karbohidrat.
Karbohidrat ini tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia
  • Tidur tak teratur.
Tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan juga merupakan faktor penyebab terjadinya perut buncit, hal ini menyebabkan metabolisme menjadi tidak teratur atau bermasalah.
  • Kurang tidur
Kondisi kurang tidur meningkatkan produksi hormon kortisol dalam otak dan ini meningkatkan penumpukan lemak perut.
  • Keturunan/ Gen
Sebelum menopause wanita cenderung menyimpan lemak di perut bawah, sisi paha, pinggul, dan pantat (bentuk tubuh seperti buah pir). Setelah menopause, lemak akan lebih banyak tersimpan di perut. Hal ini telah dikodekan dalam gen dan tidak dapat dikendalikan ke mana lemak akan tersimpan.
  •  Minum alkohol.
Alkohol yang berlebihan dikonsumsi oleh pria dapat menyebabkan terjadinya perut buncit, karena rasanya yang enak membuat orang secara tidak sadar mengkonsumsinya hingga berlebihan hingga isi perut menjadi berlebih.
  • Kebanyakan ngemil
Ngemil itu memang disukai banyak orang, apalagi makanan yang manis- manis.  Tanpa disadari kita akan terus mengunyahnya tanpa henti. Jika terlalu banyak, otomatis kalori yang masuk ke dalam tubuh kita jauh lebih banyak dari jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh kita, alhasil banyak cadangan lemak yang tertimbun.
  •  Perubahan hormon
Saat wanita masa menopause akan mengalami penurunan dalam produksi hormon seks estrogen yang mengarah pada peningkatan lemak perut. Sebuah penelitian oleh Lawson Health Research Institute menyebutkan, hormon perangsang nafsu makan dan pengatur proporsi energi yang disimpan dalam bentuk lemak, NPY atau neuropeptide-Y juga diproduksi oleh lemak perut. NPY menghasilkan ulang sel-sel perkusor sel lemak, yang kemudian berubah menjadi sel-sel lemak.
  • Kurang olahraga.
Sangat jelas sekali bahwa kurang olahraga dapat membuat perut menjadi buncit, sesibuk-sibuk apapun kita sempatkanlah waktu untuk berolahraga setiap harinya, jika tidak bisa setiap hari maka cobalah waktu seminggu sekali. 
  • Haya makan  Sayur
Wanita sering menghindari daging, ikan dan kelompok susu karena mereka pikir semua itu hanya berisi kalori dan lemak. Tapi ingat, makanan ini adalah makanan super sumber protein yang membantu meningkatkan metabolisme Anda, sehingga Anda dapat mengusir lemak di perut Anda. Pilih yang rendah kalori dan rendah lemak, seperti keju atau tuna (6 ons dari salah satunya dapat memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian Anda).
  •  Stres 
Kondisi psikologis dapat mengganggu kerja tubuh dan pencernaan. Stres juga dapat membuat Anda merasa kenyang dan menimbulkan masalah pada kemampuan tubuh menyimpan lemak. Hasilnya perut terlihat lebih mengembang. Untuk mengatasinya dengan cara rileks dan bernafas secara perlahan-lahan.
  • Usia
Secara alami, aktivitas akan berkurang seiring dengan pertambahan usia. Bukan hanya aktivitas yang berkurang, massa otot pun akan berkurang ketika latihan sudah kurang intens. Ini semua menyebabkan penambahan berat badan dan lingkar perut, apalagi aktivitas yang berkurang tidak diimbangi dengan mengurangi asupan kalori. Hasilnya, semakin bertambah usia semakin bertambah lingkar perut.
  • Menghindari makan roti
Banyak orang yang beranggapan bahwa roti itu banyak mengandung lemak. Memang roti putih tidak baik, namun roti gandum dan sereal dapat memungkinkan tingkat insulin naik secara bertahap, sehingga mengurangi kemungkinan bertambahnya lemak pada perut Anda. Beras merah, oatmeal atau tortilla gandum untuk mengganti beras putih atau mie akan membuat perbedaan pada perut Anda.

  •  Tembakau
Jika Anda gemar merokok, tembakau pada rokok yang Anda hisap tiap hari akan merusak kerja pencernaan Anda. Biasanya ketika merokok setelah makan, perut terasa kembung lantaran pencernaan tidak bekerja dengan baik.
  • Mengkomsumsi  yoghurt, gula dan makanan rendah lemak atau soda diet,
Produk diatas tidak membantu diet dalam jangka panjang. Justru pemanis buatan memicu metabolisme Anda untuk meningkatkan penyimpanan lemak.

  • Melewatkan waktu makan
Karena ingin kurus, Anda melewatkan waktu makan. Akhirnya ini malah menjadi bumerang bagi Anda. Hal ini justru membuat seseorang menjadi kelaparan dan makan secara berlebihan dari biasanya. Itu membuat tubuh menimbun lemak. Cobalah buat pola makan yang sehat. Setidaknya tiga atau empat jam sekali, makan dalam porsi kecil.

COBA DEH LAKUKAN TIPS INI :
  • Mengatur pola makan.
Pola maka yang tidak benar adalah pemicu perut membuncit, mengatur pola makan yang teratur dapat mencegah dan mengecilkan perut buncit. Terkadang kita menyukai makan cemilan dengan terus menerus tanpa henti, cobalah untuk mengatur pola makan setiap hari setidaknya 3 kali sehari di waktu dan jam yang sama, selain dapat mengecilkan perut, juga dapat menyembuhkan penyakit maag.
  • Olahraga 
Olahraga sangat baik untuk kesehatan kita, khususnya untuk mengecilkan perut sebaiknya melakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Cukup 5 kali bangun tidur setiap pagi sudah cukup. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari. Latihan kardio seperti renang, jogging, dan bersepeda bisa Anda lakukan untuk membakar atau menghilangkan lemak yang berlebih di beberapa bagian tubuh, terutama di bagian perut dan paha. Anda bisa melakukanya secara rutin untuk mengecilkan perut dan paha dengan cepat dan hasilnya akan lebih efektif.
  • Memilih jenis makanan
Selain mengatur pola makanan, jenis makanan tertentu ternyata dapat menyebabkan perut membuncit. Makan karbohidrat yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak di bagian perut pria. Salah satu kebiasaan buruk orang indonesia adalah memakan mie dicampur dengan nasi, nasi sejatinya menandung karbohidrat yang tinggi, begitupun dengan mie yang kita makan juga termasuk karbohidrat. Kurangi jumlah konsumsi karbohidrat setiap hari dan gantikan dengan buah-buahan atau mineral dan vitamin dari buah-buahan.
  • Mengatur pola hidup.
Pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup dan mengurangi timbulnya penyakit, banyak sekali hal-hal yang sepele sering dilakukan tetapi dapat membuat perut menjadi buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama dehingga energi yang terkumpul  tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut menjadi lemak.
  • Berpuasa.
Berpuasa menurut penelitian memiliki banyak sekali manfaat,ketika berpuasa lemak-lemak yang terkumpul di perut akan digunakan selama berpuasa sehingga perut menjadi lebih ramping.
  • Kurangi makan gorengan
Gorengan akan memperlambat proses pencernaan dalam tubuh sehingga nutrisi yang terkandung di dalam makanan akan menumpuk di dalam tubuh.
  • Minum teh hijau
Teh hijau di percaya dapat mengurangi penyerapan lemak serta membantu sirkulasi glukosa karena mengandung katekin yang juga bisa membantu mengikir jumlah lemak yang berlebihh di dalam tubuh. Berdasarkan penelitian yang pernah di lakukan, di peroleh bahwa dengan mengkonsumsi teh hijau dapat mempercepat hilangnya lemak pada perut dan paha sehingga sangat baik bagi yang menginginkan perut dan paha yang langsing.
  • Latihan otot perut
Latihan-latihan yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut dan paha diantaranya ialah bench crunch, crossover, serta decline bench crunch.
  • Tidur yang cukup
Usahakan untuk tidak tidur terlalu larut agar tubuh bisa bernafas dengan baik. Sebaiknya tidurlah paling lama jam 10 malam dan bangun jam 5 pagi agar tubuh anda bisa lebih fit untuk menjalani aktifitas keesokan harinya.
  • Orang Jepang mempunyai cara unik untuk melatih perut supaya kencang dan hasilnya perut bisa mengecil. Caranya hanya dengan meniup napas kuat-kuat selama 5 detik. Beberapa orang yang melakukannya selama 2 minggu memiliki hasil yang berbeda-beda, tetapi semuanya berhasil mengecilkan perut. Menurut pakar, saat kita bernapas, otot perut lebih digunakan ketika mengeluarkan napas dari pada menarik napas.  Tertarik untuk mencoba? klik disini (catatan random)


semoga bermanfaatr guys :)
 

0 komentar:

animasi  cartoon dan naruto serta onepiece yang bergerak atau gif
ENJOY and BE INSPIRED



Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Foto saya
RINTAN |SD KRATON KIDUL| SMPN 2 PEKALONGAN | SMAN 1 PEKALONGAN | UNIKAL |SUKSES|AMIN :)

Mi perfil

Foto Saya
Rintan Permata
RINTAN |SD KRATON KIDUL| SMPN 2 PEKALONGAN | SMAN 1 PEKALONGAN | UNIKAL |SUKSES|AMIN :)
Lihat profil lengkapku